Minggu, 02 Mei 2010

Julia Perez Prihatin Mahalnya Biaya Pendidikan

In today's world, it seems that almost any topic is open for debate. While I was gathering facts for this article, I was quite surprised to find some of the issues I thought were settled are actually still being openly discussed.
Tanggal 2 Mei adalah hari yang diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Namun, seperti yang kita ketahui, pendidikan di Indonesia belumlah seperti yang diharapkan. Meskipun pemerintah sudah menerapkan pendidikan gratis, tetapi masih ada anak-anak bangsa yang belum mengecap pendidikan secara layak. Gambaran ini membuat artis yang juga calon wakil bupati Pacitan, Yulia Rahmawati atau yang akrab dikenal Julia Perez prihatin.

"Saya suka bingung, kenapa pendidikan diingat hanya pas tanggal 2 Mei saja, kan pendidikan itu penting jadi sudah seharusnya diingat setiap saat agar orang dapat menikmati pendidikan," papar Jupe ketika dihubungi lewat ponselnya, Minggu (02/05).

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Melihat pendidikan di Indonesia yang masih jauh dari harapan, Jupe, yang mencalonkan diri sebagai calon bupati, merasa tergerak hatinya untuk membuat program pendidikan gratis kalau dia kelak terpilih menjadi Pacitan 2. "Insya Allah kalau aku jadi wakil bupati Pacitan akan ada program sekolah gratis," ujar pemain film HANTU JAMU GENDONG ini.

Jupe berharap pendidikan di Indonesia bisa mengalami perubahan yang mengarah pada kemajuan. Dan pendidikan gratis bagi Jupe menjadi sesuatu yang mutlak agar masyarakat miskin bisa menikmati pendidikan. Jupe juga menyayangkan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan oleh para siswa ketika mereka harus menempuh jenjang perkuliahan. "Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama bahwa pendidikan itu harus gratis. Dari tingkat 9 tahun sampai kuliah harus gratis, karena bangsa kita kaya dan limpah ruah, kenapa negara di Amerika Selatan yang kekayaannya di bawah negara kita sekolahnya bisa gratis, kenapa di negara kita harus bayar, saya prihatin," ungkap Jupe. Selain mahalnya biaya untuk bersekolah, Jupe juga prihatin dengan mahalnya harga buku-buku penunjang pendidikan yang tersedia.

"Pendidikan bukan untuk orang kaya. Kalau pendidikan murah dan gratis, rakyat dapat menikmati," pungkas Jupe. (kpl/hen/dka)

Those who only know one or two facts about indonesian celebrity can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar